Training ISO9001:2008



Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2008
Kondisi Bisnis saat ini memaksa Perusahaan untuk memastikan bukan hanya produk yang berkualitas, namun semua proses yang ada haruslah berkualitas, tentunya juga dalam rangka untuk mendapatkan produk yang berkualitas pula. Belum semua Perusahaan menjawab kebutuhan ini. Bagaimana dengan ISO9001:2008? Lalu bagaimana standar ISO9001:2008 menjawab kebutuhan ini?

ISO9001:2008 pada dasarnya adalah Sistem Manajemen Mutu yang mengharapkan Anda untuk menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas dan kepuasan pelanggan secara terus menerus dan berkesinambungan.


 

ISO9001:2008 didasarkan pada delapan prinsip-prinsip manajemen mutu:
          Fokus pada pelanggan;
          Kepemimpinan;
          Keterlibatan masyarakat;
          Pendekatan proses;
          Pendekatan Sistem;
          Perbaikan terus menerus;
          Pengambilan keputusan berdasarkan fakta; dan
          Hubungan pemasok yang saling menguntungkan

Penerapan ISO9001:2008 akan disertai dengan proses Sertifikasi. Sertifikat ISO9001:2008 menunjukkan bahwa organisasi diakui secara internasional dalam penerapan prinsip-prinsip manajemen yang disyaratkan oleh ISO9001:2008.

Tujuan Training:
Peserta Training memahami persyaratan ISO9001:2008 terkait:
-            Menjaga konsistensi Mutu Layanan atau Produk.
-            Meningkatkan kepuasan pelanggan.
-            Mengurangi proses yang tidak efisien
-            Meningkatkan kerjasama team dan keterlibatan karyawan.
-            Membantu Organisasi dalam mencapai tujuan dan memonitor usaha-usaha pencapaian.
-            Mendapatkan Sertifikat ISO9001:2008 sebagai bentuk pengakuan dari pihak ketiga untuk promosi.

Lama Training:
2 (dua) hari

Metode Pelatihan
Pelatihan ini membutuhkan interaksi yang baik antara Trainer dan Peserta agar setiap materi dapat dipahami dengan baik.

Berikut Metode Pelatihan yang diberikan
a.          Dialog Interaktif/ Sharing
b.          Diskusi Grup
c.          Latihan di Kelas
d.          Studi Kasus 

Pokok Bahasan Training Awareness ISO9001:2008:
Sesi Pertama :
1.          Perkenalan
2.          Pengantar tentang Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2008
3.          Interpretasi persyaratan ISO9001:2008
Sesi Kedua :
1.          Metode penerapan ISO9001:2008 secara efektif
2.          Ujian
3.          Penutupan

Peserta:
·           Manajer/ Management Representative
·           Supervisor/ Staff
·           Tim Audit mutu internal

Lokasi Pelaksanaan:
Lokasi Client (In-House)